>> anda sedang membaca...

Lainnya

Sosialisasi Sistem Resi Gudang di Universitas Sam Ratulangi, Manado

Sosialisasi Sistem Resi Gudang di Universitas Sam Ratulangi, Manado

Kepala Bappebti Kemendag, Sutriono Edi membuka dan memberikan arahan pada acara Sosialisasi Sistem Resi Gudang (SRG) di Universitas Sam Ratulangi, Manado, Selasa (8/12)
Dalam arahannya, Sutriono Edi menyampaikan bahwa ekonomi berbasis kerakyatan menjadi salah satu prioritas di pemerintahan baru. SRG yang berbasis kerakyatan memiliki manfaat yang menyentuh ke masyarakat di level bawah. Salah satu masalah dalam sektor pertanian adalah masih panjangnya mata rantai tata niaga pertanian, sehingga menyebabkan petani tidak dapat menikmati harga yang lebih baik karena pedagang telah mengambil untung terlalu besar dari hasil penjualan. SRG dapat menjadi solusi untuk masalah tersebut.
Ketua Jurusan Ilmu Ekonomi Pembangunan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Sam Ratulangi (Unsrat), Drs Sutomo Wim Palar MS mewakili Dekan FEB Unsrat memberikan sambutan.
Sosialisasi ini mengambil tema ”Sistem Resi Gudang sebagai Penggerak Pertumbuhan Perekonomian Daerah dan Daya Saing Bangsa”. Narasumber pada sosialisasi ini diantaranya Kepala Bappebti, Deputi Kantor Perwakilan Bank Indonesia Sulawesi Utara dan PT Bhanda Ghara Reksa (Persero) dengan moderator Staf Ahli SRG, Ismadjaja Toengkagie
Sosialisasi dihadiri Sekretaris Bappebti, beberapa pejabat Eselon III dan IV Bappebti, perwakilan Bank Rakyat Indonesia di Sulawesi Utara dan 100 orang peserta yang terdiri dari dosen dan mahasiwa FEB Unsrat.