>> anda sedang membaca...

Lainnya

Percepat Implementasi Sistem Resi Gudang, Bappebti Selenggarakan Sosialisasi di Kabupaten Malang

Percepat Implementasi Sistem Resi Gudang,
Bappebti Selenggarakan Sosialisasi di Kabupaten Malang


Sekretaris Bappebti, Marthin mewakili Kepala Bappebti membuka Sosialisasi Sistem Resi Gudang (SRG) yang diselenggarakan bekerjasama dengan Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Pasar Kabupaten Malang. Dalam sambutannya Sekretaris Bappebti menyampaikan bahwa Kabupaten Malang mempunyai Potensi yang cukup menjanjikan, hal ini dapat dilihat dari produksi komoditi yang cukup meningkat. Potensi komoditi inilah yang diharapkan dapat memperkuat ekonomi masyarakat di Kabupaten Malang dengan dukungan Sistem Resi Gudang. Kamis (3/12)


Sekretaris Bappebti menjelaskan Gudang SRG yang telah dibangun di Provinsi Jawa Timur sampai dengan tahun 2015 terdapat di 18 Kabupaten termasuk salah satunya di Kabupaten Malang. Gudang SRG di Kabupaten Malang telah mendapat persetujuan sebagai gudang SRG dari Bappebti pada tahun 2013 dengan pengelola gudang PT. Pertani, pada tahun 2013 dan 2014 telah diterbitkan resi gudang dan telah mendapat pembiayaan dari Bank. Untuk itu diharapkan gudang SRG yang telah dibangun dapat terus dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk kesejahteraan para petani dan pelaku usaha lainnya.


Dalam kesempatan tersebut Bappebti menghadirkan Pembicara yang kompeten untuk berbagi informasi mengenai SRG, yaitu dari Bappebti, PT. Bhanda Ghara Reksa (BGR) dan Bank BRI. Melalui Informasi yang diberikan, para peserta diharapkan dapat memahami SRG, Peranan SRG dalam meningkatkan pendapatan petani dan pelaku usaha, bagaimana memanfaatkan resi gudang sebagai agunan di Bank dan bagaiman peran Pengelola Gudang.


Hadir dalam Sosialisasi tersebut Sekretaris Bappebti beserta Jajarannya, Kepala Dinas Perindagsar Kab Malang, Gapoktan dan Poktan di wilayah Malang dan sekitarnya.