>> anda sedang membaca...

Lainnya

Pertemuan Teknis Persiapan Pendampingan Pengelolaan Gudang SRG

Pertemuan Teknis Persiapan Pendampingan Pengelolaan Gudang SRG

Kepala Bappebti Kemendag Sutriono Edi didampingi oleh beberapa Pejabat Eselon II Bappebti membuka dan memberikan sambutan dalam acara Pertemuan Teknis (Pertek) Persiapan Pendampingan Pengelolaan Gudang Sistem Resi Gudang (SRG) di Jakarta, Kamis (3/12)

Dalam sambutannya, Kepala Bappebti berharap bahwa pertemuan teknis ini dapat menjadi langkah awal untuk dapat saling bersinergi dan bersama-sama membuat komitmen dalam mengoptimalkan pemanfaatan Gudang yang telah dibangun pemerintah dalam kerangka SRG. Selain itu, diharapkan Pemerintah Daerah dapat berperan aktif dalam penyiapan maupun pelaksanaan SRG.

Kepala Biro Pasar Fisik dan Jasa Bappebti Retno Rukmawati menyampaikan laporan ketua panita. Program pendampingan pengelolaan gudang ini bertujuan untuk menyiapkan calon Pengelola Gudang melalui transfer ilmu, pengetahuan dan keterampilan dengan konsep on job training.

Acara pertek diadakan mulai tanggal 3 s/d 5 Desember 2015 dan diikuti oleh Kepala Dinas Kabupaten/Kota yang membidangi perdagangan dari 8 daerah, yaitu Kabupaten Pidie, Kota Palopo, Kabupaten Banyuasin, Kabupaten Langkat, Kabupaten Probolinggo, Kabupaten Karo, Kabupaten Bantul dan Kabupaten Madiun.

Narasumber pada pertek ini diantaranya dari Bappebti, Bappenas, Dinas Perindag Kabupaten Cianjur, PT Bhanda Ghara Reksa (Persero) dan PT Pertani (Persero). Selain penyampaian materi juga akan dilakukan sesi konsultasi teknis dan perumusan Rencana Aksi sebagai bentuk komitmen bersama dan panduan kerja dalam mempercepat pelaksanaan SRG sehingga Gudang – Gudang SRG yang telah dibangun di daerah.