>> anda sedang membaca...

Lainnya

Bappebti Sosialisasikan Sistem Resi Gudang di Provinsi Sulawesi Tengah

Bappebti Sosialisasikan Sistem Resi Gudang di Provinsi Sulawesi Tengah

Sekretaris Bappebti, Marthin memberikan sambutan dalam acara Sosialisasi Sistem Resi Gudang (SRG) yang dilaksanakan di Palu, Kamis (8/10). Hadir dalam sosialisasi tersebut Sekretaris Dinas Perindustrian dan Perdagangan Prov. Sulawesi Tengah (Sulteng) Mahnila Yotolembah beserta jajarannya.

 

Dalam sambutannya, Sekretaris Bappebti menyampaikan apresiasi kepada Dinas Perindustrian dan Perdagangan Prov Sulteng yang telah mendukung pelaksanaan kegiatan yang bertujuan untuk memberikan pemahaman mengenai SRG kepada para petani, poktan, gapoktan dan pedagang, penyuluh pertanian di Palu. Rotan dan Biji Kakao merupakan komoditas unggulan di Prov Sulteng. Potensi komoditi ini diharapkan dapat memperkuat ekonomi masyarakat di Sulawesi Tengah melalui dukungan Sistem Resi Gudang. Ke depannya, diperlukan koordinasi yang semakin baik antara pemerintah pusat, pemerintah daerah dan pelaku usaha untuk mendorong keberhasilan SRG di Sulawesi Tengah.

Pembicara dalam Sosialisasi ini adalah perwakilan dari Bappebti Sukardi, perwakilan dari PT Bhanda Ghara Reksa (BGR) Andy Pratama, dan perwakilan dari Bank BRI Triyono dengan moderator Kasie Usaha dan Sarana Perdagangan Disperindag Prov Sulteng Rudi Zulkarnain.

 

Peserta sosialisasi ini berjumlah 100 orang yang terdiri dari petani, poktan, gapoktan, mahasiswa, penyuluh pertanian, asosiasi, LSM, wartawan dari kota dan kabupaten di Sulawesi Tengah.