>> anda sedang membaca...

Berita

Kunjungan Kepala Bappebti ke Kabupaten Blora : Penguatan Kelembagaan SRG

Blora, (22/01/15). Kepala Bappebti, Sutriono Edi didampingi oleh Kepala Biro Pasar Fisik dan Jasa melakukan koordinasi dan sinergi implementasi Sistem Resi Gudang (SRG) dengan SKPD dan stakeholders di rumah Dinas Bupati Blora, Jawa Tengah. Rapat Koordinasi dihadiri oleh Bupati, Kepala Bidang Perdagangan Dalam Negeri Propinsi Jawa Tengah beserta staf, Kepala Dinas Perindagkop Kab. Blora, Kepala Dinas Pertanian Kab. Blora, Perwakilan Bappeda, Ketua KUD Sinar Tani Mandiri, Perum Bulog Blora, Bank Jateng Cabang Blora, dan PT. Pertani. Bupati Blora menyampaikan peluang dan kendala optimalisasi pemanfaatan Gudang SRG yang ada di lapangan.

Kunjungan dilanjutkan ke areal Gudang SRG Kabupaten Blora yang berlokasi di Desa Sidorejo Kec. Kedungtuba. Kepala Bappebti meninjau kesiapan implementasi SRG dan kelayakan sarana prasarana di gudang tersebut.

 

Di areal gudang, Kepala Bappebti juga melakukan temu wicara dengan petani yang sedang beraktivitas di Gudang SRG. Kepala Bappebti menyampaikan pengarahan mengenai pentingnya penambahan nilai di Gudang SRG dan perhitungan kelayakan bisnis usaha tani sehingga terwujud perubahan pola pikir dari petani subsisten menjadi petani pebisnis melalui mekanisme SRG.